Cara Mengganti Icon di Blogger


 Mengganti Icon Blog pada address bar atau sering disebut favicon mungkin sudah tidak asing lagi,klo di bayangkan kelihatannya susah..tapi sebenernya mudah kok. contoh ikon bisa dilihat di atas (address bar) kan ada logo seperti ini :

nah tuh logo bisa digonta-ganti sesuai keinginan kita.
biasanya kalo pengguna blogger, pasti sudah ada icon bawaannya yg seperti ini contohnya:


Nah cara menggantinya gampang saja. pengalaman saya, cara ini bisa diterapkan pada blogger dan wordpress. untuk yang lain bisa dicoba sendiri..
langsung saja:

Pertama kita buat dulu icon/ pilih icon dari web yang memang menyediakan icon gratis. klik di www.iconarchive.com untuk cepatnya terserah bisa bikin sendiri asal filenya ".ico". lalu pilih icon dari baris kiri sesuai dengan keinginan, misal kamu pilih word icon. nanti akan muncul jendela berisi icon yang kamu pilih. klik kanan pada tulisan "donwload as.ico file" lalu pilih copy link location. Sebenarnya walaupun file gambarnya bukan ".ico" juga bisa lho ditampilin sebagai icon di blogger atau di wordpress. misalkan kamu mau nampilin fotokamu sebagai icon blog. maka upload saja fotokamu di penyedia upload photo langganan kamu misalkan http://photobucket.com/caranya kamu tinggal buat account disana kemudian upload. trus di copy link locationnya. Alamat yang didapat untuk dimasukkan ke dalam langkah selanjutnya.

Kedua untuk pengguna blogger: masuk di layout->edit html
Cari kode di bawah ini:


biasanya sih di bawah (head). lalu masukkan (Copy-paste) kode berikut di bawah kode tadi .
penulisan kode di atas memang menggunakan tanda petik satu. (untuk pengguna new blogger) jangan lupa disimpan, lalu lihat deh blog kamu. icon nya udah berubah blom?
hampir lupa nih; untuk pengguna wordpress.com setelah log in pilih widgets->theme editor->lalu klik disebelah kanan header setelah itu cari tag (head)(/head) dan sisipkan coding yang tadi(cara sama seperti di atas).Anda juga bisa Download file ini



http://furhanm.blogspot.com/2008/09/cara-mengganti-icon-blog.html

blog yang isinya bermacam-macam, semoga saja bermanfaat bagi para pengunjung di blog ini

0 Response to "Cara Mengganti Icon di Blogger"

Post a Comment