DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH


 Di Bawah Lindungan Kabah Siap Difilmkan

Generasi masa kini agaknya lebih mengenal Hamka sebagai seorang ulama. Boleh jadi hanya sedikit yang mengenalnya sebagai seorang pujangga yang cukup produktif dalam menghasilkan karya sastra. Salah satunya adalah, Di Bawah Lindungan Kabah. Beberapa dekade silam, novel ini pernah diadaptasi ke layar lebar oleh sutradara Asrul Sani. Kini, rumah produksi MD Pictures memiliki tekad senada. 
”Ini novel bagus, karya tokoh besar. MD sudah punya standar tertentu dalam mengemas film jenis ini,” demikian ungkap produser Manoj Punjabi di kantornya di kawasan Tanah Abang, Rabu malam (25/3).
Lebih jauh, Manoj mengaku jika dirinya memiliki penciuman bahwa film ini menarik untuk difilmkan. ”Ini instink. Begitu lihat konsepnya, saya langsung sreg. Saya harus ambil ini, soalnya ada love story, ada religi,” lanjutnya lagi.
Di Bawah Lindungan Kabah merupakan karya sastra yang bertutur tentang kekuatan cinta, yang berlatar kentalnya tradisi budaya Minang yang berjalan seiring dengan koridor agama di awal abad ke-20. Adalah Hamid yang berasal dari keluarga miskin papa, sejak kanak-kanak bersahabat dengan dengan Zainab nan kaya raya. Perlahan, persahabatan itu berubah menjadi rasa cinta. Apa daya, lantaran perbedaan kelas sosial, Hamid dipaksa untuk mengingkarinya. Kisah asmaranya dengan Zainab harus putus karenanya. 
Manoj menuturkan bahwa ide untuk memfilmkan novel ini sudah terpikir sejak April tahun lalu. Akhirnya dia mempercayakan naskah ini kepada sutradara Guntur Soeharjanto untuk mengeksekusinya. Sebelum diajak terlibat proyek ini, Guntur sudah pernah membesut Cinlok untuk MD akhir tahun lalu.”Sejak saya lihat film Otomatis Romantis langsung saya ingin ajak kerjasama. Saya lihat dia punya visi,” seloroh Manoj perihal alasannya menunjuk Guntur sebagai nakhoda untuk filmnya.
Sementara itu nama Titien Wattimena ditunjuk sebagai penulis skenarionya. Rencananya, bulan Juni 2006 sudah mulai syuting. ”Biayanya sekitar 5 sampai 6 milyar,” ujar sang produser. (bat)


sumber:http://www.21cineplex.com/slowmotion/di-bawah-lindungan-kabah-siap-difilmkan,764.htm

blog yang isinya bermacam-macam, semoga saja bermanfaat bagi para pengunjung di blog ini

0 Response to "DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH"

Post a Comment