Hadits Larangan Korupsi dan Kolusi


Hadits Larangan Korupsi dan Kolusi 

oleh SUSANTO SANTAWI 

BAB I PENDAHULUAN 

A. Latar Belakang 

Berbicara tentang korupsi dan kolusi di negeri kita tercinta ini sangat tidak asing dan bahkan sering disorot oleh media masa, seakan korupsi dan kolusi menjadi makanan yang empuk bagi para pejabat baik tingkat daerah maupun nasional. kendati sudah ada institusi negara yang sangat besar yang khusus mengatasi korupsi, namun masih banyak mereka masih tetap tenang untuk makan uang haram ini. Adapun menurut hukum Islam sudah jelas itu hukumnya haram dan banyak hadis-hadis Nabi yang menerangkan tentang hal itu. 

B. Tujuan Penulisan 

Adapun tujuan penulisan makalah ini adalah: 1. Untuk mempelajari hadis-hadis Nabi yang menerangkan tentang larangan korupsi dan kolusi. 2. Untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca tentang hadis-hadis larangan korupsi dan kolusi. 3. Untuk memenuhi tugas mata kuliah Hadis.. C. Rumusan Masalah Adapun rumusan masalah pada makalah ini adalah sebagai berikut: 1. Alasan kenapa korupsi dan kolusi diharamkan dalam Islam. 2. Penjelasan tentang diharamkannya menyuap. 3. Larangan bagi para pejabat untuk menerima hadiah. 

D. Sistematika Penulisan 

Makalah ini disusun dengna sistematika pembahasan yang meliputi: BAB I : PENDAHULUAN Menyajikan latar belakang masalah, tujuan penulisan, rumusan masalah dan sistematika penulisan; 

Read more: http://www.jebidal.com/#ixzz25POKuWMe

Read more at: http://www.jebidal.com/web/hadits-larangan-korupsi-dan-kolusi/
Copyright © jebidal All Rights Reserved


blog yang isinya bermacam-macam, semoga saja bermanfaat bagi para pengunjung di blog ini

0 Response to "Hadits Larangan Korupsi dan Kolusi"

Post a Comment